Piknik Receh Numpak Prahu Nang Suroboyo

Mei 07, 2018




                Sekarang Surabaya itu enggak Cuma identik mall dan gedung-gedung bertingkat, destinasi wisatanya semakin beragam. Salah satunya adalah jalan-jalan di sungai kalimas, tentu saja makna jalan-jalan di sini bukan dengan kaki tapi naik perahu yang dermaganya terletak di Taman Prestasi, tiketnya murah meriah cuma empat ribu, kamu sudah bisa naik perahu sambil mengingat sejarah bahwasannnya kawasan ini dulu pernah menjadi pusat perniagaan di seluruh Jawa Timur.
                Bayar empat ribu doang tapi safety juga diperhatikan, semua penumpang wajib menggunakan pelampung yang sudah disediakan setiap kursinya. Padahal sakjane cuman keliling Taman Prestasi thok lho, Rek… 
banyak lampu bergelantung yang dibentuk lucu-lucu, bikin surabaya makin awuwuwuuu

pake pelampung kayak mau ke pulau mana gitu padahal cuma keliling Kalimas, halah sak puteraan Taman Prestasi, Rek.. wkwkkw

Sungainya bebas sampah meski enggak bening


Sayang sekali daya batre gawaiku saat itu minim sekali sehingga tidak banyak yang bisa ku abadikan. menurutku ini  lumayan untuk ukuran  kota besar tapi mampu menyajikan wisata-wisata sederhana rasa mewah. sungainya bersih tanpa sampah, diatas dihias semacam layang-layang yang menyala, apa sih kayaknya bukan layang-layang sih itu lho semacam lampion dan sejenisnya.  kita bisa menikmati kota Surabaya dari bawah, melihat gedung-gedung bertingkat yang menyala. melihat sisi keramaian surabaya yang mengeksotis.
Di samping itu ada pula perahu yang mengangkut pemain angklung dan teman-temannya, entah aku enggak paham detail alatnya, intinya ketika ditabuh enak di kuping terus kita seakan dibawa ke ruang nostalgia nuansa Malioboro pada malam minggu. asik kan? enggak usah piknik jauh-jauh, nang Suroboyo ae..
Buat kamu yang ke Surabaya wajib numpak perahu keliling Kali mas. cuman kalau bisa naiknya malem apa sore gitu soalnya kalau siang panasnya nyengat. Tapi enggak apa-apa sih kalau mau sengaja gosongin body ahahhaahaha
Buka setiap hari, weekday hanya sampai jam 4 sore, sedangkan weekend sampai jam 9 malam. 

You Might Also Like

11 comments

  1. bawa bocah pasti excited banget niiih..

    BalasHapus
  2. Wuih keren mbk, malam-malam bisa naik perahu.

    BalasHapus
  3. Seru yajalan-ajalan begini dapat momen indah bersama teman-teman ya

    BalasHapus
  4. Belum pernah ke Surabaya hiks hiks. ntar kalau sudah sampai Surabaya boleh juga jih ikut jalan jalan numpak perahu keliling Kali mas

    BalasHapus
  5. Wah, itu kalo di jakarta, ga akan sekeren itu tempatnya ^^' Setelah diingat-ingat, ternyata aku belum pernah ke Surabaya. :/

    BalasHapus
  6. Menurutku ini ga piknik receh.. hehe
    Bagus banget ya suasannya. Roamntis-romantis gimana gitu. Ah, jadi pingin ke sana.. hehe

    BalasHapus
  7. Wah seru sekali jalan di sungai malam hari

    BalasHapus
  8. Amankah kalo ngajak anak2 naik perahu begitu

    BalasHapus
  9. Menikmati indahnya malam kota surabaya dari perahu 😊😊 romantis

    BalasHapus
  10. Waaaah keren nih bs buat pacaran sm misua. Wkwk

    BalasHapus
  11. Asik banget, jadi pengen ngerasain naek perahu di malam hari nih..he

    BalasHapus

Makasih sudah main, ambil yang baik-baik dari postingan ini, yang jelek tinggal ngopi aja..