Hijab dan Rambut Akur Sejak Perawatan Emeron Complete Hair care

Juni 04, 2018



Mau bagaimana pun juga berhijab adalah suatu pilihan yang telah kita putuskan dengan matang. Karena bukan hanya sekadar menutup rambut, tapi tingkah dan laku pun harus senantiasa di jaga agar tidak mencemarkan nama baik agama. Saya pernah mendapati seorang teman saya, dia perempuan dan berhijab dengan sengaja atau khilaf, saya tidak tahu, yang pasti saya melihat ia membuang sampah plastik bekas cilok yang sudah ia habiskan di semak-semak taman, sambil langkahnya berlalu meninggalkan saya di tempat tersebut, ada salah satu orang yang melihat kejadian itu langsung nyinyir kepada temannya dan kebetulan saya dengar dengan jelas.
“Tuu lihaat, dia pake jilbab tapi percuma masih suka buang sampah sembarangan, aku yang enggak pake jilbab aja enggak pernah buang sampah sembarangan”
Mengetahui itu saya langsung menegur teman saya
Koen neg ketemu Bu Risma di amuk, ambilen iku sampahmu (kamu kalau ketemu Bu Risma bisa dimarahin, ambil itu sampahmu)”
“Lhaah gimana lagi aku enggak nemu sampah, kan nanti biar disapu sama petugas kebersihan..” tungkasnya sambil memungut.
“haisssh alasan! Niiih” saya mengeluarkan plastik kresek berukuran kecil.
“Biasain kemana-mana bawa kantong kecil buat tempat sampahmu kalau misalnya nanti kamu enggak nemu sampah, sambil jalan kalau nemu tempat sampah baru dibuang…” imbuh saya, lalu ia kembali ke tempat dimana ia membuang sampah plastik bekas cilok.
Sejak saya memutuskan mengenakan hijab, sebisa mungkin saya menjaga sikap. Bukan hanya soal menjaga kebersihan lingkungan, namun juga tutur kata, serta penampilan agar selalu rapi, bau wangi. Orang mau melihat pun jadi seneng, ya kan?
“Mbak ini meskipun pake hijab tetep seger, rapi dan wangi ya” meskipun makna hijab sebenernya adalah supaya menjaga diri agar tidak mengundang syahwat, namun bukan berarti harus kumus-kumus, baju kusut, baunya kecut. Orang kan jadi males mau deket-deket. Ada satu lagi yang lebih penting ketika kamu memutuskan untuk mengenakan hijab adalah memperhatikan dan menjaga kesehatan rambut. Nah ini penting sekali. saya akan bercerita tentang kisah saya dengan rambut yang suka berantem pasca saya mengenakan hijab.

Dulu ketika rambut masih merdeka eksis di mana-mana, ia sering mendapat pujian bagi siapa saja yang menjumpainya. Yaa iya sih perawatannya aja mahal, tiap bulan minimal saya harus mengeluarkan uang 300ribu rupiah agar rambut terasa lebih lembut, mudah diatur dan bersinar meskipun terpapar matahari seharian. Macam-macam perawatannya mulai dari hair mask, creambath, belum lagi vitamin dan samponya khusus dari salon. Ribet lah pokoknya. Sedangkan semakin hari aktivitas saya semakin padat.
Namun sejak saya berhijab saya sengaja menghentikan semua perawatan rambut dengan alasan, aah sudah berhijab, rambut mau berantakan juga orang enggak bakal tahu. Perawatan rambut seadanya ya cuma keramas gitu doang. Padahal aktivitas saya di luar cukup padat. Sebagai seorang koki yang  kadang keliling mengisi kelas masak ke satu kota ke kota lainnya, kadan terpapar matahari seharian, dan gerahnya bekerja dengan kompor, pulang-pulang kejebak emosi gara-gara si rambut rewel, kebiasaan dapat perhatian khusus sekarang sering saya cuekin, alhasil rambut saya susah disisir, bungs! Kering, kusam dan kasar… 
mainannya sama api seharian, rambut macam ayam ungkep. ditengah demo masak sering nyolong momen buat garuk-garuk kepala. 

Saya stress enggak karuan, apalagi dalam waktu dekat sahabat saya dari Jogja akan menginap untuk beberapa hari di kos-kosan saya, malu dong kalau sampai tahu perkembangan rambut saya sekarang kayak singa. Setiap mau nyisir rambut harus dibasahi dulu, itu pun langsung rontok semua. Giliran rambut sudah kering, eeh cabangnya banyak macam Frenches ayam krispy dan kasar!
Iseng-iseng saya browsing tips perawatan rambut kering dan kusam adalah dengan sunflower oil alias minyak biji bunga matahari. Dulu, katanya orang Jepang menggunakan ramuan minyak biji bunga matahari sebagai perawatan rambut dan tubuh yang diolah dengan cara tradisional. Sedangkan di Jawa sendiri pun memiliki minyak kelapa dan minyak kemiri untuk merawat rambut dan juga tubuh agar lembut dan kencang. Agak ribet membuat minyak kelapa dan minyak kemiri, bahan harus dibakar lalu ditumbuk. Buat anak milenials macam saya ini, kegiatan tersebut sangat ribet dan menyita waktu, apalagi aktivitas di luar rumah sangat padat, mana sempet kan bikin ramuan minyak biji bunga matahari. Mau beli harganya mahal.
Sahabat saya yang dinanti-nanti akhirnya datang dan taraaaaa.... ketika jilbab dilepas ia kaget bukan main menyaksikan rambut saya mirip sama rambut singa.
“Ya ampuuun rambut apaan nih??! Kenapa enggak sekalian digundulin aja siih, kasian tahu enggak… kamu sih sama aja dzolim sama rambutmu, Tha”
Duh serem amat dia bilang dzolim… tapi sejak itu saya jadi suka galau, kadang saya ajak bicara sama si rambut
 “kamu mau perawatan yang kayak gimana? Ke salon mahal, aku udah enggak sanggup lagi… mau pake ramuan tradisional? Duh enggak kebayang ribetnya pliiis.. trus maumu apa heey, mbut..rambut”
“Nih, pake ini…” sahabat saya  namanya Juliyan. Ia menyodorkan satu paket shampoo, conditioner dan hair vitamin merek Emeron. Saya kaget dong lihatnya secara Emeron ini produk legend sejak saya SMP eksis menjadi produk andalan Ibu dan teman-teman di desa. Namun Emeron yang dikasih Juliyan ini kemasannya kekinian, warnanya cantik. Dan tentu jenis sampo ini yang sedang saya butuhkan. Soft&smooth yang mengandung active profit amino dan bahan alami sun flower, Bungs!!  Saya langsung kegirangan bukan main karena ini yang selama ini saya cari. 


Perawatan rambut alami dengan Emeron complete hair care

Karena sangking enggak sabar dengan hasilnya begitu dikasih langsung saya coba seketika itu.

aromanya wangi sekali, aktivitas keramas menjadi menyenangkan. Rambut yang sudah dua hari belum disisir #ups saya pijat-pijat dengan Emeron nutrive sampo. kemudian dibilas dan mengusapkan conditioner dari tengah sampai ujung rambut

Namun sampai di sini kita harus hati-hati agar conditioner tidak sampai menyentuh kulit kepala. agar hasilnya lebih maksimal.  Tiba-tiba saya menemukan keajaiban di sini, rambut kusut gara-gara enggak disisr dua hari pun dapat saya urai hanya dengan menggunakan jari sambil diolesin conditioner sampai merata. Nah biar kayak perawatan di salon, saya sengaja merendam handuk dengan air hangat lalu saya bungkus dengan rambut yang sudah diberi Emeron nutrive conditioner. Didiamkan selama ... hmm yaah 5 menit lah, sambil ditinggal nyuci atau luluran.  Setelah itu baru dibilas sampai bersih. Duuh, sesimple itu, wanginya mood booster bangeet yang sebenernya bikin kamu males mbilas, sangking wanginyaaa.....

Ketika rambut setengah basah saya menambahkan Emeron hair vitamin soft&smooth yang diperkaya dengan sun flower. Spesial untuk perawatan rambut kasar seperti rambut saya ini, dan enggak cuman itu, Emeron hair vitamin soft&smooth ini dapat mencegah kerusakan rambut, menjaga kelembapan rambut agar selalu halus dan lembut sampai ke helai-helainya. Wah cocok bangeet nih, semoga rambut saya senang, saya pun bahagia karena enggak perlu merogoh kantong dalem-dalem buat perawatan rambut ke salon..
Bisa dibuka pakai gunting atau gunting kuku juga bisa. tuangkan ke tangan dan usap-usap ceria ke rambutmu.



Lalu apa sih active provit amino itu?
Coba Emeron karena hanya sampo emeron yang sudah disempurnakan dengan menggunakan teknologi Jepang. Acitve provit amino adalah sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Dan juga diperkaya dengan sun flower. pantas saja, rambut saya sekarang jadi lebih mudah diatur, enggak gampang kusut dan parfumnya ini lhooh awet meskipun ditutup seharian... masih tetep wangi dan enggak gatal. 
Active provit amino ini juga mampu secara efektif menguatkan dan menutrisi setiap helai rambut, mencegah kerusakan akibat hair dryer, catok dan kawan-kawannya. 


Kemarin saya jalan-jalan ke supermarket dekat rumah sekalian belanja bulanan, ternyata sampo emeron ini banyak variannya. kalau kemarin saya dikasih sama Juliyan yang untuk perawatan rambut kasar, di etalase toko dipajang beberapa varian plus potongan harga yang membuat saya ingin memborong semua

namun ketika saya pikir dan mencoba mendengarkan rambut apa yang dibutuhkan akhirnya saya tetap memilih Emeron complete haircare soft&smooth. Namun tak ada salahnya jika saya akan membocorkan sedikit beberapa varian Emeron complete haircare siapa tahu ada yang cocok  seperti yang dibutuhkan rambutmu. 


Kita enggak boleh egois #dengarkanrambutmu karena rambut mencerminkan kepribadianmu, rambut adalah mahkota wanita

sumber foto dari http://emeronhaircare.com/#product-section
Emeron complete haircare black&shine buat rambut kamu yang kusam. diperkaya dengan active profit amino urang-aring yang akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Rambut sehat, cantik alami dan cling..cling berkilau. Harganya? Murah! cuma LIMA BELAS RIBU RUPIAH.
sumber foto dari http://emeronhaircare.com/#product-section
Emeron Anti Dandruf yang mengandung active profit amino ZPTO Lime yang mampu membabas habis jamur yang hinggap di kulit kepala serta mengurangi minyak kulit kepala. Rambut bersih, segar, ketombe hilang!
sumber foto dari http://emeronhaircare.com/#product-section
 Emeron Hair Fall Control yang mengandung active profit amino aloe vera atau familiar disebut lidah buaya yang mampu menutrisi rambut dan menguatkan rambut dari akar sampai ujung.
Harganya rata-rata 15-16 ribu per produknya, jika sepaket dengan conditioner dan hair vitamin berkisar kurang lebih 30ribuan.. murah meriah kan? Harga segitu kamu sudah bisa menikmati perawatan rambut alami dari Emeron complete haircare.


Kenapa harus pakai rangkaian lengkap shampoo, conditioner plus hair vitamin? kalau pakai shampoo aja bisa?

  1. sampo tugasnya membersihkan dan menutrisi kulit kepala dan rambut 
  2. conditioner berfungsi untuk menghaluskan rambut karena ada beberapa jenis rambut yang ketika kena shampoo produksi minyak jadi berkurang sehingga membuat rambut jadi kering dan kehilangan kelembapannya
  3. Hair vitamin berfungsi memberikan nutrisi lebih untuk rambut yang mengandung bahan-bahan alami dan kaya akan vitamin A, vitamin C dan Vitamin E. 

Jadi untuk hasil maksimal sebaiknya menggunakan rangkaian Emeron complete hair care karena rambutmu asetmu, masa depanmu
Hari ini saya mulai bekerja lagi, jadi tukang masak di salah satu hotel Surabaya seharian bergelut dengan api dan panasnya dapur, namun sekarang tak perlu khawatir sejak pakai Emeron complete haircare. Si rambut sudah ramah, wanginya tahan lama meskipun diungkep seharian.
Selalu jadi teman setia. Kemana-mana bawa Emeron complete hair care 
kemanapun bawanya Emeron complete hair care karena kalau mendadak rambut rewel lamgsung cuus keluarkan senjata hehe
Sebagai penutup saya akan berbagi kisah tentang aktivitas saya sekaligus tips merawat rambut agar tetap sehat meskipun berhijab sambil ngabuburit di salah satu tempat yang legend di Surabaya bersama Emeron Complete Haircare. Yuuuk...
#dengarkanrambutmu #dengarkanrambutku #EmeronCompleteHairCare #NgabuburitbersamaEmeron #Surabaya #blogger








You Might Also Like

3 comments

  1. Waaahh pakai emeron jugaa yaaa.. memang sipp buat para hijabers yaaa shampoonyaaa.. ayoo tosss

    BalasHapus
  2. Merk Emeron ini legend banget sih ya. Sejak kecil saya udah pakai merk ini loh. Nah jadi terkwnang masa lalu loh.

    BalasHapus
  3. Emeron yg ini emang harum banget, aku pernah cium aromanya di alfamart kalo g salah,
    Aku jug pakai emeron complete hair care set, tapi yg item mbak, cocok banget.

    BalasHapus

Makasih sudah main, ambil yang baik-baik dari postingan ini, yang jelek tinggal ngopi aja..