"Targetkan Milennial&Gen Z" IDN Media Hadirkan Majalah Bisnis Global Ke Indonesia

Juli 30, 2021

 


Kalau dipikir-pikir jadi pebisnis itu enggak mudah lho dan enggak keren juga. Banyak resahnya, dobel capeknya, tapi juga berlipat bahagia ketika  apa yang kita targetkan tercapai sesuai ekspetasi. Bahagianya  apabila banyak yang merasakan manfaat dari bisnis yang kita jalankan, membuka lapangan pekerjaan. Meskipun sebenernya bisnis hanya soal pilihan pekerjaan saja. Tapi berkaca pada diri sendiri yang sudah memutuskan berkecimpung di dunia bisnis selama hampir tiga tahun. Memang punya nilai kepuasaan tersendiri. Kita bisa berkarya dan berkreasi tanpa batas.  Meksipun banyak tantangannya apalagi di tengah pandemi  seperti ini. Kita dituntut dapat sekreatif mungkin agar bisnis tetap berjalan. Tapi saya merasa bahwa kreativitas akan terasah seiring dengan pengetahuan yang kita dapatkan. Kita dituntut untuk terus update berita, update ilmu dan update skill.

Sangking banyaknya sumber informasi dan berita, saya sampai bingung mana yang bisa dijadikan acuan, mana data dan informasi yang benar. Akhirnya saya sering kuwalahan dalam mengikuti  dan ujung-ujungnya stuck.





Mendengar kabar bahwa IDN Media akan segera menghadirkan Fortune media bisnis global terkemuka yang berkomitmen menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparasi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia pada kuartal tiga 2021 ini. Sungguh kabar ini angin segar bagi kami generasi millennial&gen Z yang ditimpa kebingungan dalam menyaring berita dan informasi yang akurat.

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk millennial dan gen z di Indonesia. Membawa visi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Maka tak heran dengan visinya tersebut IDN media mempunyai 70 juta pengguna aktif bulanan  MAU (Montly Active User)

Sedangkan Fortune sendiri adalah media bisnis dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat. Fortune berkomitmen mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan dan terpercaya. Kapabilitas Fortune yang sudah lama terbentuk mendorong Fortune untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat  membantu memajukan bisnis mereka.  Keduanya saling memiliki visi yang kuat.

Fortune sendiri nantinya akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis professional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya.




CEO IDN Media, Winston Utomo menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #positiveImpact bagi millennial dan gen Z, terutama dalam bidang bisnis, financial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

  •     Akses pada informasi yang berkualitas

Seperti yang saya bahas di awal paragraf, bahwa keresahan saya sebagai kaum millennial yang haus informasi namun seringkali kebingungan menyaring mana informasi yang benar dan akurat, IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” ungkap Winston.

 

  •        Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Millennial & Gen Z

Jaman sekarang wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh dari pendidikan formal saja.

Akses informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Winston menyebutkan, “Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial & Gen Z pahami. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.” Seperti yang saya bilang di awal kreatifitas akan terasah dengan sendirinya seiring dengan ilmu pengetahuan yang didapat.

  •       Millennial & Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. “Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” Winston mengutarakan pendapatnya.

“Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence”,

sebuah pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen

terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z. “Mereka memiliki

prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi

dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap

Winston, memberi keterangan penutup.

 Jadi kalau lagi stuck ide itu tandanya bukan butuh piknik tapi butuh belajar, mencari informasi dan pengetahuan yang akurat. karena ide dan kreatifitas akan berdampingan dengan pengetahuan yang kita miliki. 

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah main, ambil yang baik-baik dari postingan ini, yang jelek tinggal ngopi aja..